“Keep Calm and Hire A
Wedding Organizer”
Mengapa memakai wedding organizer? Bukannya orang Bali
biasanya melibatkan Banjar (RT) dalam upacara pernikahan? Di sini saya ingin
menjelaskan wedding organizer ini
kami pergunakan untuk acara resepsi yang kami rencanakan akan diselenggarakan
di gedung atau hotel. Alasan kami memilih gedung atau hotel sebagai tempat
resepsi karena keterbatasan tempat dan waktu apabila resepsi pernikahan kami
digelar dirumah. Seperti yang reader
ketahui, saya dan abang LDRan, saya sendiri berada di Denpasar sedangkan abang
berada di Jakarta, di tambah pula mama dan papa mertua saya berprofesi sebagai
dosen di Mataram. Dengan keadaan seperti itu, kami rasa lebih baik kami menyewa
jasa WO dalam menyelenggarakan acara ini daripada kami meminta bantuan saudara
atau tetangga tapi yang punya acara tidak dapat hadir, sangat tidak sopan kan?
Disini saya hanya akan membahas tentang acara resepsi kami, karena sesuai
dengan tradisi Bali, acara adat merupakan kewajiban orang tua terhadap anaknya.
Pemilihan WO ini
membutuhkan waktu yang amat lama menurut saya, saya dan abang mulai mencari WO
dari akhir tahun 2016 setelah abang menyatakan kalau dia akan menikahi saya
kepada kedua orangtua saya (THE PROPOSAL). Setidaknya kami sudah pernah bertemu
secara langsung dengan 5 WO, 5 hotel untuk menanyakan paket pernikahan yang
disediakan, 3 tempat yang khusus untuk garden party, 1
restaurant yang menawarkan paket pernikahan, dan 4
WO yang hanya berkomunikasi via email. Jadi lumayan banyak juga yang perlu saya
pilah kan? Memang semua memiliki kelebihan masing-masing, namun kami
pelan-pelan membuat daftar apa saja yang kami perlukan dan tidak lupa kami
menanyakan apa yang menjadi request dari
orang tua kami. Karena tamu yang akan datang bukan hanya tamu kami, tapi juga
tamu orang tua kami berdua.
Setelah pencarian yang
memakan waktu cukup lama, akhirnya kami memutuskan untuk memakai jasa WO Bali Klasik, dengan harga yang sesuai
dengan budget yang kami tetapkan
serta mendapatkan apa yang kami dan juga apa yang orang tua kami inginkan. Kami
sekeluarga dari awal memang menginginkan untuk menyelengarakan pesta resepsi
ini di Bhumiku, sebuah gedung
pertemuan yang terletak di Denpasar. Dengan adanya kerjasama Bali Klasik dengan Bhumiku membuat apa yang kami inginkan dapat tercapai. Mungkin ada
yang bertanya tanya apa saja yang kami dapatkan jika menyewa jasa WO. Berikut
saya lampirkan rinciannya.
1.
Sewa Gedung Paseban Bhumiku (8 jam)
|
2.
Fresh Flower Decoration
|
3.
Round Table (15 pcs)
|
4.
Kursi Banquet (400 pcs)
|
5.
Fresh Flower Centre Piece
|
6.
Soundsystem & LCD Projector
|
7.
MC & Electone + Penyanyi
|
8.
Meja Tamu
|
9.
Photo & Video Shooting
|
10. Sewa Baju
Orang Tua 2 pasang
|
11. Handbouquet
Mawar untuk saya
|
12. Sweet Corner (
soft drink & 2 jenis kue untuk 400 orang)
|
13. Catering Prasmanan
(400 porsi)
|
14. Gubug Sate
Ayam (150 porsi)
|
15. Gubug Bakso
(150 porsi)
|
16. Gubug
Lumpia/Batagor/Siomay (150 porsi)
|
17. Photobooth
& Photo Print (400 pcs)
|
Tentu saja rincian ini
sesuai dengan budget yang saya berikan kepada Bali Klasik dan tentunya rincian ini dapat berubah sesuai request pelanggan. Mengapa kami memilih Bali Klasik sebagai WO dalam acara kami
ini? Pertama, Bali Klasik sudah
memiliki pengalaman 12 tahun di bidang event/wedding
organizer. Kedua, biaya yang ditawarkan sesuai budget yang kami miliki.
Ketiga, kami bisa customize paket
yang ada, jadi kami bisa memilih sesuai kebutuhan dan keinginan kami. Keempat,
marketingnya, Bapak Ketut, sangatlah ramah dan sangat mengerti apa yang
dibutuhkan oleh calon pengantin. Mungkin semua hal itulah yang membuat kami
percaya kepada Bali Klasik dan
mempercayakan acara resepsi kami pada mereka.