I LOVE THOSE RANDOM MEMORIES, SO I PUT IT INTO WORDS

Monday, August 14, 2017

WISATA SEMARANG : KEBUN BUNGA SETIYA AJI BANDUNGAN

“Pick Your Own Color”

Dijalan menuju pulang dari Pondok Kopi Umbul Sidomukti, saya melihat dagang bunga krisan warna warni yang cantik, saya lalu bilang ke abang, “Cantik banget bunganya ya” abang spontan berhenti mendadak dan berkata “Mau tak beliin?” Saya langsung bilang tidak, karena posisi mobil berada di jalan sempit turunan, meskipun suasana di jalan saat itu sangat sepi, tapi saya hanya senang melihat saja, kalaupun dibeli, nanti ditaruh dimana bunganya, di kamar hotel tidak terdapat vas bunga. Sehingga kami sepakat melanjutkan perjalanan pulang, namun di jalan terdapat banner yang membuat saya berubah pikiran. Banner itu bertuliskan “Kebun Bunga Setya Aji” akhirnya saya minta ke abang untuk diantar kesana. Dengan senang hati pun, abang langsung mengiyakan.

Segera saya kerahkan senjata pamungkas, Google Maps, ternyata jalan menuju kearah kebun bunga lebih sempit daripada jalan menuju Umbul Sidomukti, hanya cukup untuk satu mobil saja, dan ternyata memang itu merupakan jalan satu arah saja (yang baru kami ketahui setelah pulang), pantas saja tidak ada mobil lain dari arah yang berlawanan. Di sini juga tidak terdapat mas-mas yang mengarahkan kemana menuju kebun bunganya dan meskipun banyak banner yang dipasang sebagai penunjuk jalan, namun tak sedikit banner yang terlepas atau rusak, jadi saya hanya benar-benar mengandalkan panduan Google Maps saja. Si abang awalnya sempat skeptis, saat mulai memasuki area perkampungan, katanya gak mungkin ada perkebunan bunga ditengah-tengah perkampungan begini. Akhirnya, saya memutuskan bertanya kepada orang sekitar, dimana letak kebun bunga itu dan ternyata kebun bunganya terletak 100 meter dari tempat saya bertanya. Ternyata parkir untuk mobil dan motor terletak di dalam area playgroup yang dialihfungsikan sebagai lahan parkir. Untuk parkir mobil dikenakan biaya Rp 5.000,00, sedangkan untuk biaya masuk perorang sebesar Rp 7.500,00 dan kita dapat menikmati sebanyak 5 kompleks kebun bunga.

Di sepanjang jalan menuju tempat masuk, terdapat beberapa pedagang bunga yang menjajakan dagangannya, bunganya pun bermacam-macam, tapi yang mendominasi adalah bunga krisan. Karena memang kebun bunga ini khusus untuk bunga krisan. Saya sangat bersemangat untuk segera memasuki kebun bunga dan tentu saja mengambil foto. Tetapi harus tetap tertib ya, gak mau kan di bilang Zombie kayak di game Plant Vs Zombie yang suka merusak tanaman, meski kita membayar untuk tiket masuk, bukan berarti kita berhak merusaknya. Cukup foto-foto cantik yang tertib saja. Saat saya dan abang berfoto di kompleks bunga ke 3, tiba-tiba hujan turun, akhirnya kami berhenti dan diam sebentar di sana, sambil menunggu hujan agak mereda. Ketika hujan mulai reda, kami kembali berkeliling untuk berfoto, setelah dirasa cukup untuk berfoto-foto ria, kami memutuskan untuk pulang ke hotel. Sebelum sampai di parkiran, kami pun sempat bertanya dimana para pedagang mendapat pasokan bunga mawar, padahal disini tidak ada kebun mawar, ternyata mereka mendapat bunga mawar dari Malang dan pertangkai dijual seharga Rp 5.000,00.


Buat yang hobi foto-foto seperti saya, kebun bunga ini sangat saya rekomendasikan sebagai tempat untuk menambah koleksi foto cantik kalian atau yang sedang mencari tempat wisata kekinian di area Semarang.

1 comment: