I LOVE THOSE RANDOM MEMORIES, SO I PUT IT INTO WORDS

Wednesday, September 6, 2017

PERSIAPAN PERNIKAHAN : MENCARI WEDDING ORGANIZER DI DENPASAR

“Keep Calm and Hire A Wedding Organizer”

Mengapa memakai wedding organizer? Bukannya orang Bali biasanya melibatkan Banjar (RT) dalam upacara pernikahan? Di sini saya ingin menjelaskan wedding organizer ini kami pergunakan untuk acara resepsi yang kami rencanakan akan diselenggarakan di gedung atau hotel. Alasan kami memilih gedung atau hotel sebagai tempat resepsi karena keterbatasan tempat dan waktu apabila resepsi pernikahan kami digelar dirumah. Seperti yang reader ketahui, saya dan abang LDRan, saya sendiri berada di Denpasar sedangkan abang berada di Jakarta, di tambah pula mama dan papa mertua saya berprofesi sebagai dosen di Mataram. Dengan keadaan seperti itu, kami rasa lebih baik kami menyewa jasa WO dalam menyelenggarakan acara ini daripada kami meminta bantuan saudara atau tetangga tapi yang punya acara tidak dapat hadir, sangat tidak sopan kan? Disini saya hanya akan membahas tentang acara resepsi kami, karena sesuai dengan tradisi Bali, acara adat merupakan kewajiban orang tua terhadap anaknya.

Pemilihan WO ini membutuhkan waktu yang amat lama menurut saya, saya dan abang mulai mencari WO dari akhir tahun 2016 setelah abang menyatakan kalau dia akan menikahi saya kepada kedua orangtua saya (THE PROPOSAL). Setidaknya kami sudah pernah bertemu secara langsung dengan 5 WO, 5 hotel untuk menanyakan paket pernikahan yang disediakan, 3 tempat yang khusus untuk garden party, 1 restaurant yang menawarkan paket pernikahan, dan 4 WO yang hanya berkomunikasi via email. Jadi lumayan banyak juga yang perlu saya pilah kan? Memang semua memiliki kelebihan masing-masing, namun kami pelan-pelan membuat daftar apa saja yang kami perlukan dan tidak lupa kami menanyakan apa yang menjadi request dari orang tua kami. Karena tamu yang akan datang bukan hanya tamu kami, tapi juga tamu orang tua kami berdua.

Setelah pencarian yang memakan waktu cukup lama, akhirnya kami memutuskan untuk memakai jasa WO Bali Klasik, dengan harga yang sesuai dengan budget yang kami tetapkan serta mendapatkan apa yang kami dan juga apa yang orang tua kami inginkan. Kami sekeluarga dari awal memang menginginkan untuk menyelengarakan pesta resepsi ini di Bhumiku, sebuah gedung pertemuan yang terletak di Denpasar. Dengan adanya kerjasama Bali Klasik dengan Bhumiku membuat apa yang kami inginkan dapat tercapai. Mungkin ada yang bertanya tanya apa saja yang kami dapatkan jika menyewa jasa WO. Berikut saya lampirkan rinciannya.

1.      Sewa Gedung Paseban Bhumiku (8 jam)
2.      Fresh Flower Decoration
3.      Round Table (15 pcs)
4.      Kursi Banquet (400 pcs)
5.      Fresh Flower Centre Piece
6.      Soundsystem & LCD Projector
7.      MC & Electone + Penyanyi
8.      Meja Tamu
9.      Photo & Video Shooting
10.  Sewa Baju Orang Tua 2 pasang
11.  Handbouquet Mawar untuk saya
12.  Sweet Corner ( soft drink & 2 jenis kue untuk 400 orang)
13.  Catering Prasmanan (400 porsi)
14.  Gubug Sate Ayam (150 porsi)
15.  Gubug Bakso (150 porsi)
16.  Gubug Lumpia/Batagor/Siomay (150 porsi)
17.  Photobooth & Photo Print (400 pcs)


Tentu saja rincian ini sesuai dengan budget yang saya berikan kepada Bali Klasik dan tentunya rincian ini dapat berubah sesuai request pelanggan. Mengapa kami memilih Bali Klasik sebagai WO dalam acara kami ini? Pertama, Bali Klasik sudah memiliki pengalaman 12 tahun di bidang event/wedding organizer. Kedua, biaya yang ditawarkan sesuai budget yang kami miliki. Ketiga, kami bisa customize paket yang ada, jadi kami bisa memilih sesuai kebutuhan dan keinginan kami. Keempat, marketingnya, Bapak Ketut, sangatlah ramah dan sangat mengerti apa yang dibutuhkan oleh calon pengantin. Mungkin semua hal itulah yang membuat kami percaya kepada Bali Klasik dan mempercayakan acara resepsi kami pada mereka.

3 comments: